BKIPM Bengkulu Meriahkan Bulan Bakti Dengan Pakaian Adat

Bengkulu – Ada yang beda di kantor Balai Karantinan Ikan dan Pengendali Mutu Perikanan (BKIPM) Bengkulu. Dimana semua karyawannya mengenakan pakaian adat Bengkulu. Tak hanya itu, kantor BKIPM Bengkulu pun turut dihiasi sehingga tampak cantik dan menjadi pusat selfie para pengunjung.

Dijelaskan oleh Kepala BKIPM Bengkulu, Ardinan Pribadi, hal ini sengaja mereka lakukan dalam rangka memeriahkan Bulan Bakti Karantina dan Mutu Hasil Perikanan serta Pekan Pelayanan Publik 2019.

Kepala BKIPM Bengkulu bersama Staff

“Kegiatan ini telah berlangsung sejak kemarin (senin) sampai hari sabtu (6 juli) nanti. Tak hanya itu, setiap pengunjung yang datang juga kami beri snack dan souvenir sebagai bentuk terima kasih dan kenang-kenangan dari BKIPM,” ujarnya saat diwawancari tim redaksi (2/7).

Foto Bersama Pengguna Jasa BKIPM Bengkulu

Pekan layanan publik ini juga dalam rangka menyonsong pelayanan kepada masyarakat pelaku usaha perikanan berbasis teknologi industri 4.0.

Salah satunya dengan Layanan Simponi PNBP realtime secara online. Sehingga pengguna jasa karantina ikan, dapat memantau status pembayaran PNBP mereka.

Selain itu, diharapkan kegiatan ini selain memberikan manfaat kepada masyarakat juga sebagai bentuk pelestarian pakaian adat Bengkulu.

197 total views, 1 views today

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *