Belum Dilantik, Puluhan Caleg Terpilih Sudah Ancang-ancang Pinjam Bank

Bisnisbengkulu.com – Berbekal Surat Keterangan dari KPU Kabupaten Blora, anggota legislatrif terpilih di kabupaten tersebut beramai-ramai mengajukan pinjaman ke Bank Jateng. Padahal hingga saat ini mereka belum dilantik menjadi anggota DPRD Kabupaten Blora.

Berdasarkan informasi yang diterima, dari total 45 legislatif terpilih DPRD Kabupaten Blora, sedikitnya ada sekitar 30 orang dari mereka yang mengajukan kredit ke Bank Jateng. Nominal yang diajukan pun beragam.

“Iya, hanya berbekal surat keterangan dari KPU. Ada banyak teman-teman yang lain juga.” kata salah seorang anggota DPRD terpilih yang enggan disebutkan namanya beberapa waktu lalu saat ditemui di Gedung DPRD Blora.

Achlif Nugroho, anggota legislatif terpilih DPRD Kabupaten Blora lainnya, tidak menampik adanya sekitat 30 anggota legislatif terpilih mengajukan peminjaman kredit bank ke BPD jateng Cabang Blora.

“Itu urusan masing-masing caleg terpilih, Kalau dikatakan utang jamaah itu tidak ada, yang ada itu jamaah salat,” katanya.

Terpisah Ketua KPU Kabupaten Blora, M Hamdun membenarkan bahwa sejumlah legislatif terpilih meminta Surat Keterangan kepada pihak KPU. Alasan mereka meminta surat tersebut adalah memang untuk mengajukan kredit ke bank.

“Ada sekitar 30-an orang, untuk pengajuan kredit di Bank Jateng,” kata Hamdun.

Surat keterangan yang diberikan KPU kepada sekitar 30 anggota legislatif terpilih itu berupa jumlah perolehan suara, dan bentuk keterangan bahwa hasil suara mereka tidak ada sengketa.

Untuk diketahui, KPU Kabupaten Blora harusnya melakukan rapat pleno penetapan perolehan kursi dan anggota legislatif terpilih DPRD Blora periode tahun 2019-2024 pada hari Rabu (3/7/2019). Namun rapat tersebut terpaksa ditunda sampai waktu yang belum ditentukan lantaran harus menunggu surat dari Mahkamah Konstitusi.

Sumber: Liputan6.com

267 total views, 2 views today

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *