Bakti Pantai, BKIPM Bengkulu Ajak Masyarakat Cintai Kebersihan Pantai

Bengkulu – Dalam rangka memperingati Bulan Bakti Karantina dan Mutu Hasil Perikanan serta Pekan Pelayanan Publik 2019, minggu (3/7) pagi, puluhan karyawan dan staff Balai Karantinan Ikan dan Pengendali Mutu Perikanan (BKIPM) Bengkulu menggelar bersih-bersih pantai dari sampah bekas pohon dan plastik yang bertempat di Pantai Panjang Putri Gading Cempaka, Kota Bengkulu.

Acara yang digelar sejak minggu pagi ini, turut diikuti pula berbagai komunitas dan warga yang berada di lokasi pantai. Bersama-sama mereka tampak antusias dalam membersihkan pantai panjang yang terlihat kotor akibat sampah yang berserakan.

Ardinan Pribadi, Kepala BKIPM Bengkulu mengatakan, dari hasil kegiatan bersih-bersih ini didapati sampah yang paling banyak adalah sampah plastik, seperti sedotan, bekas minuman, kaleng, dan bekas produk makanan dan minuman. Yang artinya, sampah ini berasal dari manusia yang masih sering membuang sampah sembarangan.

“Kita mengajak kepada pengunjung pantai, untuk dapat bersama-sama peduli membersihkan pantai kita ini agar tampak indah dan bersih. Buanglah sampah pada tempatnya karena disini juga sudah banyak tempat sampah yang disediakan pengelola. Mari kita jaga kebersihan agar pantai kita lestari,” pesannya saat diwawancarai awak media.

Selain orang dewasa, kegiatan ini diikuti pula oleh anak-anak. Hal ini juga dimaksudkan untuk mengajak dan mengajarkan kepada anak-anak untuk bersama-sama mencintai kebersihan dan menjaga lingkungan sekitar.

Seluruh Peserta Berfoto Bersama Usai Melakukan Bakti Pantai

379 total views, 1 views today

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *