Panitia Janjikan Event Festival Bumi Raflesia Akan Berlangsung Meriah

Bengkulu – Dalam memeriahkan Festival Bumi Raflesia yang akan diselenggarakan pada 18 – 22 Juli 2019 ini, Ketua CoE 2019 Kemenpar Esthy Reeko Astuty memastikan, Festival Bumi Rafflesia tahun 2019 lebih baik dan lebih meriah dari tahun sebelumnya. Dikatakannya, juga akan diramaikan dengan pameran produk Bengkulu, stand kuliner dan kopi, serta dihibur dengan iringan musik akustik.

“Sebagaimana yang pernah Menteri Pariwisata Arief Yahya sampaikan pada even Festival Tabut tahun 2018 lalu, bahwa Bengkulu sudah memiliki atraksi kelas dunia, yaitu Bunga Rafflesia. Untuk itu, Festival Bumi Rafflesia terpilih sebagai icon daerah Provinsi Bengkulu,” kata Esthy.

Selain potensi pariwisata yakni wisata budaya, kuliner dan alam, pelaku industri kecil juga memamerkan produk unggulan berupa kerajinan dan olahan makanan.

“Festival lima hari ini untuk mengenalkan potensi sumber daya alam dan pariwisata Bengkulu. Selain itu, juga untuk mengangkat UMKM yang ada di Bengkulu,” lanjut Esthy.

Menpar Arief Yahya mengatakan, Bengkulu sejak dulu dikenal dengan flora dan faunanya. Terutama flora endemic bunga Raflesia Arnoldi yang dapat menjadi ikon pariwisata Bengkulu.

“Penyelenggaraan Festival Bumi Rafflesia ini dalam rangka memperkuat unsur 3A (Atraksi, Amenitas, dan Aksesibilitas) khususnya unsur atraksi,” kata Menpar Arief Yahya seraya mengatakan, dengan penyelenggaraan aktraksi ini akan mendorong meningkatkan aksesibilitas maupun amenitas.

Selain itu, Menpar Arief Yahya juga menargetkan Bengkulu sebagai Transit City. Sehubungan dengan salah satu program penting Presiden Republik Indonesia Joko Widodo sudah menjadikan parawisata sebagai leading sector.

“Maka dari itu, kita jadikan Bengkulu Transit City kelas internasional. Event Festival Bumi Rafflesia masuk Top 100 Event Nasional juga sebagai upaya mendorong perekonomian Provinsi Bengkulu,” pungkas Menpar Arief Yahya.

243 total views, 1 views today

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *