Saksikan Festival Bumi Raflesia, 18 – 22 Juli 2019

Bengkulu – Masyarakat Bengkulu akan berbangga dengan digelarnya Festival Bumi Rafflesia yang siap digelar 18-22 Juli 2019. Lokasinya di Kawasan Sport Center Pantai Panjang Bengkulu. Event yang masuk Top 100 Calender Of Event 2019 Kementerian Pariwisata ini bakal diikuti 6 negara yang turut menampilkan seni budaya.

Keenam negara tersebut yakni Korea, Singapura, Malaysia, India, Amerika dan Jepang. Selain seni budaya, juga ada hiburan rakyat selama 5 hari, di antaranya atraksi musik dol, Bengkulu Fashion Carnival, Lomba Lukis On The Spot, serta Ngetrail jelajah Bumi Rafflesia.

Staf Khusus Menteri Pariwisata Bidang Media dan Komunikasi Don Kardono berharap, pembukaan Festival Bumi Rafflesia 2019 mampu memukau para pengunjung. Terlebih pembukaan akan dihadiri tamu-tamu mancanegara.

“Untuk masuk Top 100 CoE Wonderful Indonesia tidak mudah, karena harus melewati kurasi yang ketat. Jadi event harus benar-benar memukau,” kata Don Kardono.

Selain pematangan konsep acara, Don Kardono menyarankan jangan sampai terlewatkan promosi dan publikasi acara. Khususnya di media digital agar promosi bisa nyampai ke mancanagera.

“Promosikan dan publikasikan secara maksimal. Manfaatkan teman-teman GenPI Bengkulu untuk memviralkan di media sosial,” tambah Don Kardono.

Gubernur Rohidin Mersyah menegaskan, melalui kegiatan ini, gaung Rafflesia sebagai icon Provinsi Bengkulu menggema dan membekas di ingatan para tamu dan masyarakat yang hadir.

“Gaungkan terus Rafflesia di setiap rangkaian kegiatan pada festival Bumi Rafflesia nanti. Agar melekat di hati dan membekas di ingatan,” ujar Rohidin.

Event ini merupakan pertama kali masuk sebagai even Wonderful Indonesia Kementerian Pariwisata RI sebagai upaya pemerintah pusat mempromosikan Bengkulu ke pentas nasional dan internasional.

“Even ini harus digarap serius karena sudah masuk Top 100 CoE Wonderful Indonesia untuk pertama kalinya. Kita tunjukkan yang terbaik,” pesan Rohidin.

150 total views, 1 views today

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *