Ke India, Gubernur Cek Pembuatan Mesin Minyak Goreng

India – Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah bersama dengan rombongan, memantau langsung proses pengerjaan pembuatan mesin pengolah sawit menjadi minyak goreng di India. Nantinya, pabrik industri minyak kelapa sawit ini akan dibangun di Kabupaten Seluma. Adalag PT Sudevan Ultratecgreen Indonesia yang akan berinvestasi dengan total nilai investasi yang mencapai 4,5 triliun rupiah.

Kawasan Industri yang akan dibangun mencapai 150 Hektare tepatnya di Desa Talang Beringin Kecamatan Semindang Alas Maras Kabupaten Seluma. Ini diproyeksikan mampu menyerap tenaga kerja hingga 1500 orang.

Gubernur beserta rombongan saat mendengarkan penjelasan PT Sudevan Ultratecgreen Indonesia

“Motivasi kami yang utama adalah membuat petani bahagia. Pabrik ini akan bisa beroperasi jika ada petaninya, bahan apapun sebagai komoditas akan tersedia jika petaninya ada. Maka, petani harus bahagia,” ujar Lalit Khumar saat grondbreaking.

Pabrik ini juga menargetkan produksi dengan kapasitas 1000 ton perhari, investor asal India itu juga bakal membangun pembangkit listrik sebesar 50 MW berbahan limbah pohon sawit.

“Kita lihat persiapan pembuatan mesin pengolahnya. Sedang dikerjakan, dan menurut mereka sudah mencapai 60 persen,” terang Rohidin saat di Mumbai India bersama direktur PT Sudevam Ultratecgreen Indonesia Lalit Khumar, Senin (22 Juli 2019).

260 total views, 1 views today

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *