Senator Apresiasi TPID Bengkulu Sukses Kendalikan Inflasi

Bengkulu – Provinsi Bengkulu mendapatkan penghargaan sebagai pengendali inflasi terbaik nasional 2018. Penghargaan ini diberikan langsung oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla oleh Gubernur Bengkulu dalam acara pembukaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi Kamis, (25/7/2019) di Jakarta.

Anggota Komite I DPD RIHj Riri Damayanti John Latief mengagumi adanya penghargaan tersebut. Menurutnya, penghargaan itu merupakan bukti bahwa upaya pengendali inflasi di Bengkulu sukses.

“Saya mengapresiasi apa yang telah didapatkan Provinsi Bengkulu. Ke depan, inflasi yang ada di Bengkulu dapat ditekan kembali,” kata Riri Damayanti kepada media, Selasa (30/7/2019).

Kakak Pembina Duta Generasi Berencana BKKBN Provinsi Bengkulu ini optimis upaya pengendalian inflasi ke depan dapat menjamin keterjangkauan harga pangan, ketersedaan stok pangan, serta kelancaran distribusi pangan kepada masyarakat dengan lebih baik.

“Kedepan pengendalian inflasi Provinsi Bengkulu menjadi daya saing tersendiri untuk meningkatkan keterjangkauan mulai dari harga pangan, stok, dan kelancaran distribusi yang langsung menjadi pusat perhatian masyarakat, sebab kebutuhan tersebut harus dipenuhi agar angka kemiskinan dapat diturunkan,” ujarnya.

Ketua Bidang Tenaga Kerja, Kesehatan, Pemuda dan Olahraga BPD HIPMI Provinsi Bengkulu ini menyampaikan penghargaan yang diterima Pemerintah Provinsi Bengkulu bakal menjadi motivasi dalam meningkatkan kinerja pemerintah daerah.

“Ini menjadi motivasi kita bersama untuk meningkatkan dan memaksimalkan terutama sektor pangan dan infrastruktur dasar,” kata Riri Damayanti.

Provinsi Bengkulu dinilai memiliki kontribusi besar dalam menjaga dan menekan inflasi daerah. Penghargaan ini dibagi dalam beberapa daerah, Provinsi Bengkulu menjadi terbaik di Wilayah Sumatera mengalahkan 9 provinsi lainnya.

Sementara Jawa-Bali dimenangkan oleh DKI Jakarta, wilayah Kalimantan diraih Kalimantan Timur, Wilayah Nusa Tenggara-Maluku-Papua dimenangkan oleh Nusa Tenggara Barat (NTB) serta wilayah Sulawesi diraih Gorontalo.

Berikut daftar kabupaten, kota dan provinsi terbaik yang mampu berantas hantu inflasi dalam TPID Awards 2018:

Kabupaten berprestasi:

* Wilayah Sumatera dimenangkan oleh Kabupaten Deli Serdang.

* Wilayah Jawa-Bali dimenangkan oleh Kabupaten Badung.

* Wilayah Kalimantan dimenangkan oleh Kabupaten Mahakam Ulu.

* Wilayah Sulawesi dimenangkan oleh Kabupaten Pohuwato.

* Wilayah Nusa Tenggara-Maluku-Papua dimenangkan oleh Kabupaten Lombok Barat.

Kota dengan TPID terbaik:

* Wilayah Sumatera dimenangkan oleh Kota Tanjung Pinang.

* Wilayah Jawa-Bali dimenangkan oleh Kota Kediri.

* Wilayah Kalimantan dimenangkan oleh Kota Samarinda.

* Wilayah Sulawesi dimenangkan oleh Kota Palopo.

* Wilayah Nusa Tenggara-Maluku-Papua dimenangkan oleh Kota Mataram.

Provinsi dengan TPID terbaik:

* Wilayah Sumatera dimenangkan oleh Provinsi Bengkulu.

* Wilayah Jawa-Bali dimenangkan oleh Provinsi DKI Jakarta.

* Wilayah Kalimantan dimenangkan oleh Provinsi Kalimantan Timur.

* Wilayah Sulawesi dimenangkan oleh Provinsi Gorontalo.

* Wilayah Nusa Tenggara-Maluku-Papua dimenangkan oleh Nusa Tenggara Barat (NTB).

100 total views, 1 views today

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *