Senator Riri Ucapkan Selamat Bertugas Untuk Wagub, Dedy Ermansyah

Jakarta – Presiden Republik Indonesia melantik Dedy Ermansyah sebagai Wakil Gubernur Bengkulu, sisa masa jabatan 2016-2021 di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (25/9/2019), sekira pukul 11.00 WIB. Prosesi pelantikan ini diawali dengan penyerahan petikan surat keputusan presiden serta pembacaan sumpah jabatan yang dibacakan langsung Presiden Joko Widodo.

Anggota Komite I DPD RI Hj Riri Damayanti John Latief mengucapkan selamat kepada Dedy Ermansyah yang telah dilantik. Senator Termuda ini berharap, semoga Wakil Gubernur saat ini dapat mengemban amanah sehingga Bengkulu dapat menjadi lebih baik.

“Saya mengucapkan selamat, semoga dengan adanya Wakil Gubernur dapat membantu kerja-kerja Gubernur sehingga nantinya dapat memajukan Bengkulu,” kata Riri Damayanti kepada media, Rabu (25/9/2019).

Wakil Gubernur Bengkulu, Dedy Ermansyah saat dilantik oleh Presiden, Joko Widodo

Ketua Umum Pemuda Jang Pat Petulai ini mengatakan selama ini Bengkulu memang membutuhkan Wakil Gubernur untuk memajukan Bengkulu sehingga permasalahan yang ada di Bengkulu, satu per satu segera dapat diselesaikan.

“Dengan adanya Wakil Gubernur, permasalahan baik ketimpangam sosial, kemiskinan, dan lain sebagainya, dapat segera diselesaikan. Karena itu menyangkut hajat hidup orang banyak dan menjadi tugas Pemerintah untuk menanggulanginya,” kata Riri Damayanti.

Wakil Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Bengkulu ini juga mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Bengkulu yang saat ini gencar melakukan pembangunan, berharap tidak melupakan permasalahan-permasalahan tersebut.

“Pembangunan Bengkulu saat ini memang sedang gencar dilakukan Pemerintah, namun perlu diingat bahwa persoalan lain juga banyak yang harus segera diselesaikan. Semoga Wakil Gubernur ini dapat membantu Gubernur dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada di Bengkulu,” kata Riri Damayanti.

Diketahui, dalam sumpah jabatan yang dibacakan langsung Presiden Joko Widodo, Dedy menyatakan bersumpah akan memenuhi kewajiban sebagai Wakil Gubernur, dengan sebaik-baiknya, seadil-adilnya, memegang teguh Undang Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945.

“Dan menjalankan segala Undang Undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat nusa dan bangsa,” tegas Dedy mengikuti sumpah jabatan yang dibacakan Presiden Joko Widodo.

Terpilih Dedy Ermansyah menjadi Wakil Gubernur Bengkulu berdasarkan voting anggota dewan DPRD Provinsi Bengkulu dengan perolehan suara 33, mengalahkan Muslihan DS yang meraup 11 suara.

132 total views, 3 views today

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *