Bengkulu – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melaunching Kampung tematik yang ada di beberapa kelurahan Kota Bengkulu. Kegiatan ini dipimpin oleh Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi, di Kelurahan Tanah Patah, Senin (9/12/2019).

Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi mengatakan, Kampung Tematik dapat meminimalisir pengeluaran. Sebab melalui program Kampung Tematik dilakukan penyesuaian tema masing-masing wilayah.

“Masyarakat setempat bisa mendirikan rumah makan yang menyediakan sayur organik,” katanya.

Ia mengatakan, bukan hanya kampung Sayur segar saja yang kampungnya bisa dimanfaatkan, Kampung tematik diwilayah lain yang ada di Kota Bengkulu bisa di manfaatkan. Kampung Putri Gading Organik kelurahan Penurunan contohnya seperti memanfaatkan barang bekas untuk memelihara ikan dan menanam sayur sehingga dengan adanya stok sayur dirumah ibu-ibu tidak perlu lagi kepasar, tentu itu akan mengurangi pengeluaran dapur ibu rumah tangga.

“Warga bisa mandiri dan kreatif untuk mengembangkan potensi yang dimiliki setiap wilayahnya. Lalu, masalah sosial dan ekonomi di wilayah tersebut pun terselesaikan,” ungkapnya.

“Hal ini tentunya akan meningkatkan kualitas lingkungan itu sendiri, sehingga bisa mewujudkan kota yang Bahagia dan Religius,” tutupnya.

Untuk diketahui Kampung Tematik yang akan dilaunching selanjutnya yaitu Kampung Mural Budayo Kito Kelurahan Kebun Roos, Kampung Taman Kota Tuo Kelurahan Pasar Bengkulu, Kampung Wirausaha Kelurahan Padang Nangka, Kampung Galaxy Kelurahan Sukarami, Kampung Rosella Berseri Kelurahan Sumber Jaya.

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *