50 Pegolf Ikuti Turnamen Piala Gubernur Bengkulu

Bengkulu – Sebagai upaya mencari bibit unggul Atlet Golf Bengkulu, pemerintah Provinsi Bengkulu melaksanakan Turnament Golf Piala Gubernur Bengkulu 2019. Turnamen yang dilaksanakan setiap tahun ini, dan diharapkan mampu mendorong promosi potensi daerah khususnya sektor pariwisata.

Asisten III Setda Provinsi Bengkulu Gotri Suyanto mengatakan, dilaksanakannya Turnament Golf Piala Gubernur yang diselanggarakan dalam setiap tahun ini, selain sebagai ajang silaturahmi dan komunikasi juga sebagai ajang promosi wisata Provinsi Bengkulu. Terkait fasilitas, dikatakan Gotri akan terus ditingkatkan.

“Kedepan kita punya obsesi bagaimana melengkapi fasilitas lain juga, karena untuk pemeliharaan itu kalau memang bisa ditutup dari pendapatan fasilitas lain, seperti ada tempat fitness, kolam renang, restoran dan lain sebagainya,” terang Gotri Suyanto usai membuka resmi Turnament Golf Piala Bergilir Gubernur Bengkulu, di Lapangan Golf Rafflesia Bengkulu, Sabtu (21/12).

Lanjut Gotri, paling tidak beberapa fasilitas penunjang tersebut bisa menunjang dana atas biaya pemeliharaan lapangan golf kebanggaan masyarakat Bumi Rafflesia ini. Sehingga kedepan bisa menjadi salah satu referensi destinasi wisata baru.

“karena bagaimana pun juga harus dipelihara terus. Kalau kita hanya mengandalkan iuran dan lainnya saya kira belum mencukupi,” pungkasnya.

Dikatakan Ketua Umum Bengkulu Golf Club Ricki Gunarwan, sebanyak 50 peserta turut meramaikan tournament ini, yang nantinya akan memperebutkan Piala Gubernur dan uang pembinaan.

“Ini merupakan salah satu indikator kemajuan suatu daerah, karena para tamu tidak hanya bermain golf tapi juga bisa menikmati objek-objek wisata terbaik di Provinsi Bengkulu,” jelasnya.

Sementara itu, turnament golf yang memainkan 9 hingga 18 hall ini Juga dihadir unsur FKPD Provinsi Bengkulu, beberapa Kepala OPD di lingkungan Pemprov Bengkulu serta beberapa Pegolf lokal dan dari luar Bengkulu.

220 total views, 1 views today

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *