Andri Yogama Jabat Kepala Perwakilan BPK RI Bengkulu

Bengkulu – Bertempat di Ruang Auditorium Kantor Perwakilan BPK RI Bengkulu Jumat (6/3), dilaksanakan Sertijab Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Bengkulu dari Aryo Seto Bomantari kepada Andri Yogama yang sebelumnya menjabat Kepala Perwakilan BPK RI Yogyakarta.

Gubernur Rohidin mengucapkan terima kasih atas dedikasinya selama ini (Aryo Setyo) dan kedepan dapat bersinergi dalam akuntabilitas keuangan di Provinsi Bengkulu.

“Kita berterima kasih kepada pak Aryo yang sudah bertugas di Bengkulu, bersinergi dengan kita baik di jajaran Pemprov maupun Kabupaten/Kota dan tentunya selamat datang untuk pak Andri untuk bergabung di jajaran Pemprov Bengkulu,” ungkap Rohidin.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah juga menargetkan peningkatan perolehan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI kepada seluruh Pemerintah Kabupaten/Kota se Provinsi Bengkulu, termasuk Pemprov Bengkulu sendiri.

“Saya kira pergantian pejabat seperti ini hal biasa, prinsip kita target capaian terkait dengan Opini Pengelolaan Keuangan yang sekarang pada posisi 60 sekian persen, ini masih dibawah target nasional, maka Tahun ini kita berusaha keras, sekarang proses pemeriksaan sedang berlangsung, saya minta betul dengan Bupati/Walikota, termasuk kita ingatkan jajaran Pemprov, agar target WTP bisa kita penuhi,” jelas Gubernur Rohidin.

Gubernur pun manambahkan, tindak lanjut Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK pun harus mengalami peningkatan, sebab angka rata – rata penyelesaian LHP Provinsi Bengkulu masih di bawah rata – rata nasional.

“Rata – rata kita Provinsi Bengkulu masih pada angka 67 persen, sementara tingkat nasional pada angka 75 persen ini sebuah upaya yang betul – betul perlu dengan serius kita melakukan perbaikan, karena tindak lanjut ini menjadi ukuran sejauh mana hasil LHP BPK itu bisa memperbaiki kinerja yang kita lakukan, jika tidak kita tindak lanjuti bagaimana ada perbaikan, kita minta betul itu target minimum itu sama dengan nasional,” minta Gubernur Rohidin. (rilis)

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *