Satpol PP Awasi Peredaran Masker di Bengkulu

Bengkulu – Pemerintah Provinsi Bengkulu terus melakukan pemantauan ketersediaan dan harga Masker, sebagai tindak lanjut dari dampak penyebaran Virus Corona. Hal ini sebagai upaya untuk menekan pihak-pihak tertentu yang melakukan penimbunan barang sehingga membuat keresahan di masyarakat.

Pantauan lapangan ini dilakukan Satpol PP Provinsi Bengkulu di beberapa apotek dan tempat-tempat perbelanjaan modern pada selasa (10/3/2020) dipimpin langsung oleh Kasat Pol PP Murlin Hanz.

“Beberapa Apotek masih menyimpan Stock Masker. Harga jual saat ini memang tinggi karena harga dari distributor naik. Sehingga harga jual ke Konsumen berlipat dari harga normal sebelumnya,” tulis Satpol PP Provinsi Bengkulu melalui akun Facebook Resmi.

Kedepan Satpol PP Provinsi Bengkulu akan terus melakukan pemantauan sebagai tindak lanjut penegakan perda. Karena memang setiap daerah mempunyai Peraturan Daerah yang mengatur larangan menimbun barang komoditi tertentu apalagi dalam kondisiyang bisa membuat kepanikan di masyarakat.

“Sebagai petugas penegak Perda, Satpol PP wajib menegakan aturan tersebut untuk turut mengawasi dan menegur jika ada pedagang termasuk toko seperti minimarket jika ada yang menimbun atau menaikkan harga masker berlebihan.” dikutip laman resmi Satpol PP Provinsi Bengkulu.

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *