Jamaah Tabligh, Jadi Positif Covid – 19 Pertama di Bengkulu

Bengkulu – Status zona hijau penyebaran Covid-19 Provinsi Bengkulu kini berubah menjadi zona merah. Ini setelah ditemukan kasus positif Covid-19, yang diumumkan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Selasa pagi (31.03.2020).

Satu pasien positif covid-19 asal Lampung, meninggal beberapa saat sebelum pernyataan pers gubernur. Dijelaskan gubernur, pasien telah dilakukan pemeriksaan di RS Kota Bengkulu sebelum dirujuk ke RSUD dr M Yunus.

“Hasil pemeriksaan lab, yang dikirim tanggal 26 Maret, hasilnya kita dapatkan tadi malam, yang bersangkutan dinyatakan positif Covid-19,” kata Gubernur Rohidin, Provinsi Bengkulu dari status siaga menjadi darurat penanganan Covid-19.

Berdasarkan kronologi yang disampaikan gubernur, pasien pria berumur 50 tahun itu datang ke Bengkulu pada 5 Maret menggunakan jasa transportasi darat, kemudian tinggal bersama Jamaah Tabligh di Masjid At Taqwa Bengkulu. Karena ada keluhan sakit, pasien memeriksakan kesehatan ke RS Kota Bengkulu kemudian pada 24 Maret dirujuk ke RSUD dr M Yunus.

“Innalillahi Wa Inna ilaihi roji’un, tadi pagi yang bersangkutan meninggal dunia,” ucap Gubernur Rohidin. (rilis)

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *