Walikota Bengkulu, Antar Langsung Batuan Beras Ke Rumah Warga

Bengkulu – Marlini (54), merupakan salah satu warga di RT 1 Kelurahan Pasar Baru, Sabtu (18/4/20) terkejut saat membuka pintu rumahnya. Karena ia tidak menyangka Walikota Bengkulu Helmi Hasan, Wawali Dedy Wahyudi beserta rombongan FKPD sudah berada di depan pintu memberikan bantuan sembako tahap pertama ke warga yang terdampak Covid-19.

“Tetap di dalam rumah ya bu, ini ada beras dan mie instan terenak di dunia dari Pemerintah Kota Bengkulu. Bantuan ini bukan yang terakhir. Ini baru tahap pertama berasnya 5 KG dulu. Nanti tahap berijutnya 15 KG lagi yang akan ibu terima karena ibu akan menerima 20 KG beras,” ujar Helmi.

Beras dan mie tersebut langsung diterima oleh Marlini dan sangat bersyukur atas bantuan tersebut.

“Terima kasih pak walikota memang kami sangat membutuhkan ini. Apalagi kondisi sekarang. Dengan ada bantuan ini kami sangat bersyukur dan banyak-banyak terima kasih,” kata Marlini.

Ia mengaku sangat bahagia dan bangga mempunyai pemimpin seperti Helmi Hasan yang dinilainya sangat peduli dengan seluruh masyarakatnya.

“Sungguh kami sangat bahagia. Pak walikota sudah sangat peduli dengan masyarakatnya terutama masyarakat kecil seperti saya. Dan itu sudah kami rasakan. Kami doakan semoga pak walikota nanti jadi Gubernur Bengkulu,” tutur Marlini dengan mata berkaca-kaca karena haru.

Pada kesempatan itu Helmi melaunching langsung pembagian sembako beras dan mie instan kepada seluruh masyarakat Kota Bengkulu yang terdampak Covid-19. Untuk tahap pertama ini pembagian sembako dilakukan di 4 kecamatan yakni Kecamatan Teluk Segara, Muara Bangkahulu, Kampung Melayu dan Sungai Serut.

Kata dia siapapun manusianya yang ada di Kota Bengkulu, selagi mau ikut arahan pemerintah untuk stay at home, maka berhak mendapatkan sembako itu.

“Yang mau ikut arahan pemerintah di rumah saja maka akan dibagikan beras dan mie instan terenak di dunia. Hari ini kita serantak membagikan door to door. Yang belum terbagi yang belum terdata jangan khawatir, akan dibagikan juga. Walaupun bukan warga kota dan belum punya KK, selagi ikut arahan pemerintah akan dibagikan,” jelas Helmi. (rilis)

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *