Dibulan Suci Ramadhan, Senator Riri Adakan Program Ramadhan Berbagi Penggalangan Donasi

Bengkulu – Seluruh umat Islam akan melaksanakan Ibadah Puasa Ramadan yang akan dimulai pada hari Jumat, 24 April. Kesempatan untuk berjumpa dengan bulan suci ini merupakan sebuah anugrah besar karena pahala setiap amal ibadah akan dilipatgandakan dan sangat disayangkan bila berlalu tanpa makna.

Anggota DPD RI Hj Riri Damayanti John Latief mengajak segenap masyarakat Bengkulu untuk meningkatkan semangat berbagi pada bulan Ramadan di tengah pandemi Covid-19.

Bekerjasama dengan sejumlah media massa, Senator Muda Indonesia tersebut ikut menginisiasi lahirnya sejumlah program bantuan untuk masyarakat di bulan Ramadan khususnya untuk mencegah penyebaran Covid-19 sekaligus menyemarakkan bulan Ramadan dengan amal-amal ibadah di rumah.

“Sebenarnya program ini rutin berjalan di media massa setiap Ramadan. Tapi khusus pada tahun ini tema yang diangkat lebih fokus kepada upaya pencegahan Corona dan untuk menyemarakkan amal ibadah di rumah selama Ramadan,” kata Riri Damayanti, Kamis (23/4/2020).

Anggota Kaukus Perempuan Parlemen RI mempersilahkan kepada seluruh adik sanak di Bengkulu untuk mengikuti program ini dengan ketentuan yang ditetapkan oleh masing-masing media massa.

“Silahkan ikuti dapatkan hadiahnya. Tetap jaga jarak, beribadah, bekerja, dan belajar dari rumah. Ikuti terus anjuran pemerintah. Tidak perlu ada buka puasa atau sahur bersama. Kalau memang ada rezeki, mari berbagi langsung kepada yang membutuhkan,” ungkap Riri Damayanti.

Wakil Bendahara III Ikatan Keluarga Seluma, Manna, Kaur ini mengimbau kepada segenap masyarakat untuk menjaga kebhinekaan di tengah usaha untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang setiap hari terus mengalami peningkatan di seluruh Indonesia.

“Mari hormati setiap perbedaan dan pendapat, jaga keutuhan dan kesatuan bangsa. Mudah-mudahan Ramadan tahun ini rakyat Bengkulu yang mayoritas muslim dapat meninggalkan perkara yang sia-sia yang dapat mengurangi keberkahan puasa dan merusak kesempurnaan amalan di bulan Ramadan,” demikian Riri Damayanti.

Untuk diketahui, program di media massa ini berbeda dengan program penggalangan donasi yang sebelumnya telah dilakukan Hj Riri Damayanti John Latief.

Panggalangan donasi melalui rekening Mandiri 1220006680741 atas nama Riri Damayanti atau dalam bentuk sembako tetap disalurkan langsung kepada mereka yang membutuhkan. (rilis)

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *