Baznas Beri Bantuan Kepada 140 Ustad se Kota Bengkulu

Bengkulu – Bertempat di balai kota, Selasa (5/5/20) Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan wawali Dedy Wahyudi menyerahkan bantuan kepada 140 ustad se-Kota Bengkulu. Bantuan berupa masker dan uang itu merupakan bantuan dari BazNas Kota Bengkulu.

Tapi ini bukan bantuan terkait pandemi Covid-19 melainkan bantuan tahunan yang rutin diserahkan dari BazNas untuk para ustad. Sedangkan bantuan untuk ustad terkait pandemi Covid-19 dari Pemerintah Kota Bengkulu akan segera menyusul dan akan diserahkan melalui bagian kesra.

Ini disampaikan Helmi saat penyerahan bantuan dari BazNas kepada 50 perwakilan ustad yang hadir di balai kota yang juga dihadiri Ketua MUI.

Helmi sangat terima kasih atas jerih payah dan kontribusi positif para ustad kepada masyarakat. Sampai hari ini pemkot melihat bahwa Kota Bengkulu msh dijaga Allah

“Maka pemkot memberikan bantuan yang merupakan program setiap tahun oleh BazNas. Ini bantuan setiap tahun, bukan karena Covid-19. Ini juga buah dari tausiah para ustad agar masyarakat mau berzakat dan sedekah,” ujar Helmi.

Dikatakan Helmi, terkait program Covid-19 Pemkot Bengkulu juga akan berikan bantuan kepada para ustad. “Insha Allah nilainya tidak jauh dari nilai yang diberikan BazNas. Lebih-lebih sedikitlah dari BazNas, nanti melalui kesra,” kata Helmi.

Pemkot, sambung Helmi ikut prihatin dan mohon maaf kepada para ustad yang aktifitas nya jadi terganggu. Ia berharap dan berdoa mudah-mudahan Covid-19 ini tidak berlangsung lebih lama lagi.

Perwakilan dari ustad yang hadir, H.Datuk Kayo menyampaikan terima kasih kepada Pemkot Bengkulu dan BazNas Kota Bengkulu telah peduli dengan mereka yang memang sejak pandemi Covid-19 tidak bisa lagi ceramah.

Ketua BazNas Kota Bengkulu Habib Abdul Rahman Alkaf mengatakan bantuan yang diserahkan kepada ustad tahun ini lebih besaf dari tahun sebelumnya.

“Kalau tahun sebelumnya kita berikan sembako senilai Rp 150 ribu dan uang Rp 200 ribu sehingga nilainya Rp 350 ribu. Tahun ini kita berikan uang Rp 500 ribu, ada kenaikan dari tahun sebelumnya. Semoga bermanfaat,” ujarnya. (rilis)

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *