Pedagang Diminta Jaga Jarak & Kenakan Masker

Bengkulu – Menimbang bahwa kasus pandemi Covid-19 kian meningkat di Kota Bengkulu, maka Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu minta seluruh pedagang mulai menjaga jarak baik antar pedagang maupun dengan pembeli.

Minggu siang (10/5/20) Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bengkulu sudah memgeluarkan surat imbauan kepada seluruh pedagang agar jaga jarak dan selalu mengenakan masker selama beraktifitas di pasar.

Sedangkan petugas Satpol PP Kota Bengkulu di hari yang sama turun langsung ke Pasar panorama melakukan sosialisasi ke pedagang agar sekaligus memberi jarak antar pedagang satu dengan pedagang yang lainnya.

“Jarak antar pedagang minimal 2 meter dan sudah kita beri tanda jaraknya. Kemudian pedagang yang berkumpul di dalam sekarang kita perbolehkan jualan di luar di bahu jalan dengan syarat jarak tetap dijaga,” jelas Kasat Pol PP Kota Bengkulu Saipul Apandi.

Untuk hari ini, kata Saipul petugas baru memberikan sosialisasi kepada pedagang pasar panorama dan berikutnya di pasar-pasr lain seperti pasar minggu, pasar barukoto, pasar di pulau baai dan pasar pagar dewa.

Sementara itu, sambung Saipul pihaknya juga akan segera membagikan masker ke pedagang di pasar. “Masker sedang dipesan di Dinas Kesehatan setelah selesai nanti langsung kami (Satpol PP) bagikan ke pasar. Baik pedagang maupun pengunjung pasar yang tidak pakai masker akan kita berikan masker,” demikian Saipul. (rilis)

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *