Polisi Perketat Penjagaan di Perbatasan, Kendaraan Mudik Dilarang Lewat

Bengkulu, bisnisbengkulu.com – Guna menghindari penyebaran virus COVID-19 di wilayah Bengkulu khususnya di Kabupaten Bengkulu Tengah. Aparat kepolisian yang berjaga di Pos Penjagaan, tidak mengizinkan kendaraan yang hendak mudik untuk lewat.

“Kendaraan pemudik diminta putar balik dari wilayah hukum Taba Penanjung tepatnya di liku sembilan,” kata Kapolsek Taba Penanjung, Iptu Gajendra Harbiandri di Bengkulu Tengah, Jum’at. 

Ia mengimbau masyarakat untuk tidak mudik selama masa pandemi COVID-19. 

Hal tersebut dilakukan untuk menjaga kesehatan keluarga di kampung halaman sekaligus ikut mengurangi penyebaran COVID-19. 

Gajendra mengatakan bahwa di posko pengamatan pihaknya juga menyediakan pengecekan kesehatan dan leading sektor dari Dinas Kesehatan Benteng. 

Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Bengkulu Tengah AKBP Andjas Adi Permana menyebutkan jika posko pengamanan arus mudik di wilayah Bengkulu Tengah ada dua yaitu Posko Taba Penanjung dan wilayah Pondok Kelapa.

“Posko sudah ada sejak 24 April yang dibantu oleh TNI, Polri dan pemerintah daerah terkait,” katanya. (sumber: bengkulu.antaranews.com)

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *