RSKJ Soeprapto Gelar Bimtek ARS Versi SNARS yang Baru

Bisnisbengkulu.com – Plt. Asisten I Setda Provinsi Bengkulu Supran secara resmi membuka Bimbingan Teknis Akreditasi Rumah Sakit Versi Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) Edisi 1.1, Rabu (8/7) bertempat di Aula Ratu Samban Rumah Sakit Khusus Jiwa Suprapto Bengkulu.

Dalam arahannya ia meminta agar peserta dapat mengikuti Bimtek ini dengan serius, agar setelah Bimtek, ilmu yang telah di dapat, bisa di implementasikan dengan baik.

“Bimtek ini kan sangat penting terkait mempertahankan akreditasi rumah sakit, dimana untuk saat ini kemarin kita sudah akreditasi paripurna, tentu hal ini harus kita pertahankan,” minta Plt. Asisten I Supran.

RSKJ Soeprapto juga diharapkan menyiapan langkah – langkah kedepan agar akreditasi rumah sakit versi SNARS Edisi 1.1 sesuai yang diharapkan dan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Standar itu harus kita penuhi hingga yang kemarin paripurna, kedepannya juga harus paripurna, ketika ini tidak lulus akreditasi maka tidak bisa melayani publik, sementara tujuan kita ini untuk pelayanan publik, mau tidak mau harus lulus, tetapi standarnya harus terpenuhi,” papar Supran.

Direktur RSKJ Soeprapto Bengkulu Syafriadi menjelaskan Bimtek ini bertujuan untuk mengetahui perubahan – perubahan apa saja pada SNARS Edisi 1.1, pihaknya pun siap untuk mempertahankan akreditasi paripurna yang sebelumnya sebelumnya telah didapat.

“SNARS Edisi 1.1 ini ada beberapa perubahan, maka kita mengundang narasumber untuk mendapatkan apa itu perubahan – perubahan itu dengan tujuan nanti kita bisa membuat dokumen – dokumen yang baru, di Agustus nanti kita ada survey simulasi baru di November kita akan survey akreditasi yang SNARS 1.1,” jelas Syafriadi. (rilis)

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *