Ketua PKK Kota Bengkulu Ajak Masyarakat Rutin Gunakan Masker

Bisnisbengkulu.com – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Bengkulu Ny. Khairunnisa Helmi didampingi Wakil Ketua TP PKK Ny. Dian Fitriani Wahyudi membagikan 1000 masker kepada kader PKK dan masyarakat Kota Bengkulu. Pembagian masker ini berlangsung di Balai Kota, Kamis (13/8/2020).

“Pada masa pandemi Covid – 19 ini, kita diwajibkan menggunakan masker. Setelah melihat kondisi lapangan, kita masih banyak menemukan masyarakat Kota Bengkulu yang tidak menggunakan masker. Untuk itu, menindaklanjuti arahan Ketua TP PKK Pusat, hari ini kita memberikan 1000 masker kepada kader PKK dan masyarakat di Kota Bengkulu. Tujuannya, untuk melindungi kita dari tertular Covid – 19, dengan memakai masker kita dapat menghindari Covid-19,” ujar Ny. Khairunnisa saat memberikan masker secara simbolis.

Selain itu, Ny. Khairunnisa juga mengatakan, bahwa sosialisasi telah gencar dilakukan untuk memutus rantai penyebaran dan penularan Covid-19.

“Kita juga selalu tidak berhenti memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar ikut mematuhi peraturan di manapun berada dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19. Karena pada kebiasaan baru di era tatanan kehidupan baru, penggunaan masker masih asing untuk digunakan sebagian kalangan masyarakat. Untuk itu, kegiatan sosialisasi penting dilakukan untuk menggugah pentingnya penggunaan masker di masa pandemi Covid – 19,” jelas Ny. Khairunnisa. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *