Pesan Senator Riri Memasuki Tahun Baru Islam 1442 H

Bisnisbengkulu.com – Kamis, 20 Agustus 2020, masyarakat Indonesia akan memperingati tahun baru Islam atau 1 Muharam 1442 Hijriah. Bagi umat Islam, hari tersebut merupakan hari bersejarah yang menandakan mulai tersebarnya secara luas agama ini ke seluruh alam.

Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia Hj Riri Damayanti John Latief menuturkan, peringatan Tahun Baru Islam pada tahun ini memang tidak akan semeriah dan seramai tahun-tahun sebelumnya.

“Di Bengkulu tahun baru Islam identik dengan Festival Tabut. Saya mendapat laporan tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, peringatannya sederhana, hanya ritualnya saja. Tak perlu risau dengan ini. Sama-sama kita doakan tabut tetap berjalan khidmat, lancar, dan tetap memberikan hikmah-hikmah positif bagi kehidupan,” kata Riri Damayanti Rabu (19/8/2020).

Dewan Penasehat DPD Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) Provinsi Bengkulu ini menilai bahwa peringatan tahun baru Islam ini menjadi momen yang sangat baik untuk umat muslim Indonesia, khususnya di Bengkulu untuk melakukan perbaikan-perbaikan sehingga dapat menjadi pribadi yang semakin baik ke depan.

“Dan yang pasti sebentar lagi akan banyak pemilihan kepala daerah. Jadikan periode-periode yang sudah-sudah sebagai catatan untuk mencari sosok atau figur yang lebih baik ke depan, sehingga Bengkulu akan mendapatkan sosok pemimpin yang bukan hanya peduli dengan rakyatnya, tapi juga dengan perwujudan agama di tengah-tengah masyarakat,” papar Riri Damayanti.

Kakak Pembina Duta Generasi Berencana (GenRe) BKKBN Provinsi Bengkulu ini menuturkan, salah satu tantangan bagi umat muslim khususnya di Provinsi Bengkulu pada tahun 1442 Hijriah ini adalah bagaimana memilih pemimpin di seluruh daerah yang benar-benar dapat berlaku adil sebagaimana tuntunan agama.

“Berani menjamin peningkatan kualitas pendidikan, punya banyak terobosan untuk meningkatkan kemampuan sumberdaya manusia, mampu mengangkat harkat dan martabat kehidupan rakyat dengan mengentaskan kemiskinan dan pengangguran,” pesan Riri Damayanti.

Wakil Bendahara III Ikatan Keluarga Seluma, Manna, Kaur ini menambahkan, tahun baru Islam 1442 Hijriah ini juga menjadi penting untuk bangkit dari kemorosotan mental akibat pandemi covid-19 yang melanda dunia.

“Jadikan tahun baru sebagai semangat untuk pindah dari keterpurakan akibat pandemi ke pada sebuah kondisi baru yang penuh optimisme dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan virus covid-19, tetap jaga jarak, gunakan masker, dan rajin cuci tangan, insya Allah pandemi akan segera berlalu,” demikian Riri Damayanti. (rilis)

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *