Panen Udang, Gubernur Siap Buat Regulasi Investasi di Wilayah Pesisir

Bisnisbengkulu.com – Dengan panjang garis pantai mencapai 525 Km, Provinsi Bengkulu menyimpan potensi besar di bidang kelautan dan perikanan, baik perikanan tangkap, budidaya maupun pengolahan perikanan sehingga dapat menjadi peluang investasi yang menjanjikan.

Pada kunjungannya di Kabupaten Kaur, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah berkesempatan panen udang di tambak PT. Dua Putra perkasa di desa Linau Kecamatan Maje.

Tambak PT Dua Putra Perkasa ini menghasilkan 600 ton udang Paname per satu siklus dan menjadi komoditas eksport ke Amerika, Jepang dan Cina.

Gubernur Rohidin mengajak kabupaten/kota menyambut investasi seperti ini dengan menyiapkan regulasi dan menyesuaikan dengan tata ruang sehingga ekonomi akan bergerak memanfaatkan sumber daya wilayah pesisir yang ada.

“Kita perlu membuat regulasi bersama kabupaten/kota di wilayah pesisir agar ada keseragaman regulasi kemudahan sistem perizinan untuk memudahkan investor masuk,” tuturnya.

Sebagai Faktor penggerak ekonomi yang paling produktif di suatu daerah, investasi juga akan menyerap tenaga kerja dan sumber daya pesisir akan termanfaatkan dengan baik.Pada kesempatan ini, Gubernur Rohidin juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid Nurul Iman dan bersilaturahmi dengan masyarakat di Way Hawang. (rilismcprov)

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *