Senator Riri Dukung Penuh Implementasi E-Policing Menuju Indonesia Emas 2045

Bisnisbengkulu.com – Tanggal 22 September 2020, Senator Muda Indonesia Hj Riri Damayanti John Latief mengucapkan kepada Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Selamat Ulang Tahun (HUT) ke 65.

“Semoga Satlantas di seluruh tanah air Allah mudahkan untuk menciptakan budaya tertib berlalu lintas dan membantu negara melawan pandemi Covid-19. Salut buat Korps Bhayangkara yang selalu berinovasi untuk menciptakan budaya tertib berlalu lintas,” kata Riri Damayanti.

Dewan Penasehat DPD Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) Provinsi Bengkulu itu menuturkan, permasalahan lalu lintas merata terjadi di setiap daerah di Indonesia.

“Masalah kecelakaan misalnya. Naik terus angkanya. Banyak terjadi karena kurangnya kesadaran untuk taat berlalu lintas. Mari bantu Satlantas dengan senantiasa taat kepada peraturan lalu lintas,” ungkap Riri Damayanti.

Kakak Pembina Duta Generasi Berencana (GenRe) BKKBN Provinsi Bengkulu ini menjelaskan, tidak ada peraturan lalu lintas yang dibuat untuk menyusahkan masyarakat.

“Aturan-aturan itu dibuat untuk keselamatan kita sendiri. Helm biar kepala terlindungi. Lampu lalu lintas supaya tidak ada tabrakan. Larangan tidak mendahului saat tikungan supaya tidak ada adu kambing dan lain-lain. Jadi ketika kita patuh, keuntungannya buat kita sendiri,” ujar Riri Damayanti.

Wakil Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Bengkulu ini menambahkan, bila budaya tertib berlalu lintas telah masyarakat tumbuhkan dalam jiwa kolektif, maka niscaya akan tercipta kenyamanan dan keamanan berlalu lintas.

“Sayangi keluarga dan diri sendiri dengan tertib berlalu lintas. Jangan korbankan nyawa diri dan orang lain. Berikan keselamatan karena sebaik-baik warga negara adalah yang memberikan keselamatan kepada orang lain,” papar Riri Damayanti.

HUT Lalu Lintas mulai diperingati setelah Kepala Jawatan Kepolisian Negara mengeluarkan Order No 20 / XVI / 1955 tanggal 22 September 1955 tentang Pembentukan Seksi Lalu Lintas Jalan, di bawah Kepala Kepolisian Negara.

Dalam rangka memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 65, Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menyelenggarakan berbagai kegiatan secara serentak di seluruh Indonesia.

Tema Hari Lalu Lintas ke-65 adalah “Implementasi E-Policing pada Fungsi Lalu Lintas Menuju Indonesia Emas 2045” yang dikemas dalam film atau video pendek sebagai paradigma visioner tentang lalu lintas menuju Indonesia Emas 2045.

Dalam memperingati HUT Lalu Lintas di tengah keprihatinan akan pandemi, berbagai Satuan Bhayangkara di seluruh negeri melakukan kegiatan-kegiatan karikatif seperti bakti sosial, donor darah, santunan kepada anak yatim, bagi-bagi masker, dan lain sebagainya. (rilis)

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *