Rookie Jorge Martin Mencapai Pole In Doha

Pembalap Madrid berusia 23 tahun, juara Moto3 2018, ‘rookie’ MotoGP, akan memimpin grid besok dalam balapan keduanya di antara para raja. “Kami semua telah berkendara di sini selama sebulan, yang membuat ‘tiang’ ini lebih berharga,” kata pilot tim ‘satelit’ Pramac. Juara Joan Mir (Suzuki) akan start dari jauh di belakang (baris ketiga) dan veteran Valentino Rossi (Yamaha), akan start dari posisi terakhir.

Sensasional, spektakuler, hampir unik, historis. Madrid Jorge Martin, 23 tahun, lahir di San Sebastian de los Reyes, juara dunia Moto3 2018 dan yang, Minggu lalu, membalap ke-100 GP Kejuaraan Dunia (67 di Moto3, 32 di Moto2 dan hanya satu di MotoGP) , telah diraih hari ini, di akhir pekan keduanya di antara raja-raja kejuaraan ‘posisi terdepan’ nomor 22, di Grand Prix Doha di mana besok (19:00) akan ada 22 lap, dengan 22 pembalap dan 22 liter bensin di tangki Ducati ‘Desmosedici’ terbangnya, sama seperti yang dia katakan “sangat mungkin untuk mencapai, jika kita mau, 400 kilometer per jam”.

Martin (Ducati, 1.53.106 menit), yang nama panggilannya telah diubah oleh semua orang, dari ‘Martinator’ menjadi ‘Rocket Martin’, akan berbagi baris pertama mulai besok dengan rekan setimnya (Pramac) dan merek (Ducati), Pembalap Prancis Johann Zarco yang memegang rekor kecepatan di MotoGP, saat menobatkan Losail straight (Doha, Qatar) Jumat lalu, dengan kecepatan 362,4 km / jam.

Tempat ketiga akan ditempati oleh pemenang hari Minggu lalu dan pemimpin baru Kejuaraan Dunia MotoGP, Catalan Maverick Viñales (Yamaha).

Pria paling bahagia
“Saya hanya bisa mengatakan bahwa saya tidak percaya,” kata Martin kepada DAZN begitu dia turun dari motor. “Dan saya tidak percaya karena ini adalah akhir pekan kedua saya di MotoGP, dengan motor seperti Ducati, semua bertenaga tetapi sangat mudah dikendarai dan bagaimanapun, kita semua, telah berada di sini, di Losail, di Qatar, untuk sebulan bergulir.

Itulah mengapa mencapai ‘tiang’ ini, ‘tiang’ pertama saya di kategori besar, melawan begitu banyak juara luar biasa. Nggak diragukan lagi, tanggal 3 April 2021 ini kan 3 April kan? Saya tidak akan pernah melupakannya dalam hidup saya. “Tak perlu mengatakan bahwa Martin memberikan kasih kepada” semua orang yang telah membantu saya sampai di sini dan mereka juga dapat berbagi semangat ini dengan saya. ”

‘Kualitas’ dari akhir pekan kedua di Losail sangat lucu dan memiliki banyak ‘polemans’ selama 15 menit kualifikasi, dimulai dengan Martin sendiri (1,53.892 menit) dan diakhiri dengan dirinya sendiri ‘Rocket Martin’ pada 1,53. 106, melewati Franco Morbidelli (Yamaha, 1.53.794), Viñales (1.53.267) dan Zarco yang cepat (1.53.263), yang, di lap terakhirnya, akan dibuat pahit pada tanggal 3 April 2021 yang bersejarah ini ke Pembalap Madrid, yang sekali lagi menempatkan Ducati yang kuat, ‘satelit’ Pramac, di puncak grid kedua musim ini seperti yang dilakukan oleh ‘Pecco’ Bagnaia dari Italia, dengan waktu yang lebih baik, ya, 1.52.772, Sabtu lalu.

Alasan perbedaan waktu adalah angin sakal yang kuat di Losail hari ini.

Rossi, kedua dari belakang di grid
Adapun favorit lainnya pada balapan besok, Jack Miller (Ducati), Fabio Quartararo (Yamaha) dan ‘Pecco’ Bagnaia (Ducati), protagonis Minggu lalu, akan mulai dari baris kedua. Dan Aleix Espargaró, yang terus bersinar dengan Aprilia, akan memimpin baris ketiga di mana Joan Mir (Suzuki) yang bijaksana dan rekan setimnya Álex Rins (Suzuki) akan tetap berlabuh, yang tidak melakukan kualifikasi bagus pada hari Sabtu.

Dan juga untuk menunjukkan bahwa veteran Valentino Rossi (Yamaha), 42 tahun dan juara sembilan kali, akan meninggalkan grid kedua dari belakang, masa-masa buruk untuk ‘Doctor’.

Sementara itu, garis start Moto3 pertama akan dipimpin oleh pemenang hari Minggu lalu, Jaume Masia (KTM, 2.05.913 menit), diikuti oleh Jeremy Alcoba (Honda) dan Gabriel Rodrigo (Honda), sementara di Moto2, Sam Lowes yang perkasa. (Kalex, 1.59.055) kembali ke tiang dan akan berbagi barisan depan dengan Remy Gardner (Kalex) dan Marco Bezzecchi (Kalex).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *